[#MOODYARHOOD] Bermain Bersama Adam

Bermain bersama Adam membutuhkan konsistensi. Karena dijaman serba apa-apa-ga-mau-ribet ini bisa aja saya kasih Gadget ke Adam biar dia anteng. Sebenarnya saya masih sering kasih Gadget itupun kalo kepepet karena harus nyambi ngerjain sesuatu. Karena Adam masih berumur 1 tahun setiap main cepet banget bosannya. Maka dari itu, saya selalu berusaha untuk mengenalkan berbagai macam permainan. Mulai dari bermain dengan permainan sederhana seperti bermain suara dengan menggunakan peralatan dapur, sampai ber-DIY Montessori saya lakukan. Oh ya, membaca buku juga saya masukkan sebagai kegiatan bermain. Saya mulai mengenalkan buku kepada Adam sejak ia masih berumur 3 bulan. Buku pertama yang saya bacakan adalah buku High Contrast dari salah satu penerbit lokal, yaitu Rabbit Hole. Untuk saat ini, saya lebih sering memberikan Adam jenis board book untuk membaca buku karena buku bahan tersebut tidak mudah rusak dan robek.
Buku High Contrast

Paperback Book dan Board Book
Sewaktu Adam berumur 9 bulan pernah saya ajak untuk bermain di Playground. Adam senang sekali apalagi ketika di kolam bola dan ia juga banyak berinteraksi dengan anak-anak yang lebih besar darinya. Adam belajar bersosialisasi disana.

Playground di salah satu mall di Jakarta
Alhamdulillah saat ini saya mendapatkan kesempatan untuk bergabung di komunitas montessori. Saya mendapatkan ide-ide permainan yang dapat meningkatkan kemampuan motoriknya. Jadi, bisa bermain sambil belajar.